Solusi untuk semua masalah saat memformat iPhone

Tapi yang jelas masalahnya bisa jadi karena tidak terdeteksi oleh komputer. Ini adalah sesuatu yang dalam beberapa kasus cukup umum, dan ini terutama disebabkan oleh masalah di komputer. Dalam hal ini yang harus selalu dilakukan adalah mereview software yang sedang digunakan. Jika itu adalah Finder, Anda harus memastikan bahwa itu selalu benar-benar terbaru melalui pembaruan yang keluar dari macOS. Berbicara tentang iTunes, jika Anda memiliki PC, Anda juga perlu memeriksa apakah itu benar-benar diperbarui.

Jika tidak ada, solusi paling klasik adalah mengganti kabel koneksi dan bahkan port koneksi. Dalam kasus yang paling ekstrim, Anda dapat memilih beralih perangkat sepenuhnya, untuk dapat memeriksa apakah itu terkait dengan perangkat lunak Mac atau PC itu sendiri, dan bukan karena iPhone tidak mengirimkan informasi. Jika yang terakhir, Anda harus pergi ke dukungan teknis Apple untuk melakukan pemulihan.

Tidak dapat mengunduh perangkat lunak

Jika Anda sudah menggunakan Finder atau iTunes, Anda mungkin siap untuk memulai pemulihan komputer. Setelah beberapa langkah, Anda akan menyetujui persyaratan perangkat lunak dan pengunduhan akan dimulai. Tetapi dalam banyak kasus ini adalah titik kritis, karena kesalahan yang berbeda dapat terjadi. Salah satu yang paling umum adalah ketidakmampuan untuk mengunduh versi perangkat lunak yang Anda coba instal. Ini mungkin karena bug dengan server perusahaan sendiri yang membatalkan unduhan itu sendiri.

Demikian juga, Anda juga dapat memaksa instalasi dengan file eksternal. Di Finder atau iTunes, mengklik kanan pada Pemulihan Perangkat Lunak akan membuka browser file. Dalam hal ini Anda akan memilih versi yang ingin Anda instal, sebelumnya diunduh dari halaman IPSW, dan ekspor ke perangkat akan dimulai. Ini adalah sesuatu yang cukup aneh, karena server mendukung semua pembaruan dengan baik, tetapi jika bertepatan dengan rilis penting versi iOS, masalah ini dapat terjadi.

unduh ipsw iphone

Pemulihan dibatalkan

Ketika Anda telah mengunduh semuanya, dan ekstraksi perangkat lunak dimulai, ada kemungkinan sistem mendeteksi kesalahan yang selalu menyebabkan pemulihan dibatalkan. Dan ini adalah sesuatu yang sangat umum ketika Anda menginstal beta dan ingin menghapusnya. Banyak orang percaya bahwa ini adalah cara mudah untuk menghapus versi pengujian dengan pemulihan sederhana seolah-olah itu adalah versi stabil. Dan dalam situasi ini, Finder atau iTunes akan selalu memberi Anda kesalahan yang tidak diketahui.

Jika ini adalah situasi pribadi perangkat Anda dengan beta terinstal yang perlu Anda pulihkan, Anda harus nyalakan mode DFU iPhone. Dalam situasi ini pada PC atau Mac Anda akan memiliki kotak dialog pop-up yang mendeteksi bahwa mode ini telah diaktifkan. Secara otomatis, Anda akan dapat memilih opsi untuk memulihkan perangkat dan menginstal versi terbaru yang tersedia. Dalam kebanyakan kasus, jika Anda telah mengunduhnya, Anda tidak perlu memulai proses ini lagi.

Apa yang bisa salah selama proses?

Saat pemulihan dimulai, Anda akan melihat logo Apple muncul di latar belakang hitam dengan bilah kemajuan di bagian bawah. Dan selama penantian ini agar banyak orang bisa abadi, banyak juga masalah yang bisa muncul.

iPhone membeku di apel

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, ketika logo perusahaan muncul di latar belakang hitam, banyak pengguna gemetar. Praktis tidak ada jalan kembali ke sini, dan bisa jadi Anda benar-benar beku. Artinya, bahwa memulihkan bilah kemajuan tidak maju dan tetap membatu selama beberapa menit atau bahkan berjam-jam. Di sini logis bahwa Anda dapat mulai mengalami hiperventilasi, karena kami percaya bahwa kami telah kehilangan iPhone atau benar-benar rusak. Tetapi kenyataannya adalah bahwa ada solusi.

iphone tetap di apel

Ketika Anda telah memverifikasi bahwa pemulihan telah sepenuhnya dibekukan, Anda akan dipaksa untuk mematikan perangkat. Ketika Anda ingin memulai lagi, Anda tidak akan dapat kembali dan memiliki akses ke semua informasi yang ada, karena akan benar-benar dihilangkan. Dalam situasi ini, ketika Anda memulainya, iPhone akan meminta Anda untuk menghubungkannya ke komputer. Ini akan mendeteksi bahwa ada sesuatu yang salah selama proses ini dan akan mulai dari awal.

Ini akan mengunduh ulang perangkat lunak dari server Apple dan mulai menghapus versi sebelumnya. Karena itu, jika ada bug di versi sebelumnya yang menyebabkan ketidaknyamanan ini, itu akan diselesaikan sepenuhnya dan pemulihan akan dilakukan.

Komputer mati dan tidak dapat dihidupkan ulang

Ketika sistem operasi diinstal ulang, beberapa restart terjadi untuk melakukan instalasi dengan benar. Dalam situasi ini, mungkin terjadi bahwa dalam salah satu reboot ini perangkat mati dan tidak dapat dimulai lagi. Meskipun disarankan untuk tidak memanipulasi perangkat saat perangkat lunak sedang diinstal, Anda selalu dapat memaksanya untuk menyala jika kami melihatnya tidak berjalan dengan benar. Hal yang normal adalah ketika Anda memulainya dengan cara ini, itu akan melanjutkan penginstalan di tempat Anda sebelumnya meninggalkannya, melihat bagaimana bilah status berkembang.

Tetapi bisa juga terjadi bahwa itu tidak dimulai lagi dan benar-benar dimatikan. Dalam situasi ini, yang harus selalu dilakukan adalah memeriksa status pengisian. Ini dapat dilakukan hanya dengan menghubungkan iPhone ke pengisi daya itu sendiri, meskipun sebelumnya Anda selalu harus periksa tingkat tagihan yang Anda miliki. Menginstal ulang sistem operasi adalah proses yang dapat menghabiskan banyak daya baterai, terutama pada perangkat lama atau perangkat dengan kesehatan baterai rendah.

iPhone dimatikan

Masalah saat Anda selesai memulihkan

Ketika perangkat lunak seharusnya telah diinstal pada iPhone dan jika semuanya berjalan dengan baik, Anda akan melihat jendela pengaturan klasik menyambut Anda. Tetapi kadang-kadang, meskipun mungkin tampak seperti sesuatu yang sangat sederhana, masalah-masalah lain yang sangat penting juga dapat muncul. Dan meskipun mungkin tampak aneh, sistem operasi mungkin tidak mengunduh sepenuhnya dan beberapa jenis paket hilang. Ini dapat menyebabkan komplikasi seperti bug startup sistem. Dalam situasi ini, yang terbaik adalah memulai kembali proses pemulihan agar perangkat lunak diunduh dan diinstal dengan benar.

Masalah lain yang meskipun jarang terjadi adalah tidak menghapus semua file sebelumnya. Ada beberapa opsi di dalam sistem operasi untuk dapat melakukan pemulihan, dan salah satunya mungkin menginstal perangkat lunak, tetapi menjaga semuanya tetap utuh. Dalam situasi ini, yang paling penting adalah mengembalikan sistem operasi lagi, dengan langkah-langkah yang sudah diketahui semua orang.