Cara Menyimpan Status Whatsapp Tanpa Root

Cara Menyimpan Status WhatsappSeringkali status Whatsapp seseorang begitu unik dan menarik sehingga saya ingin menyimpannya. Cara termudah yang bisa kita lakukan adalah mengambil screenshot dan mengambil gambar status. Bagaimana jika status WhatsApp adalah video? Berikut cara menyimpan status WhatsApp agar tidak perlu screenshot:

Menyimpan status WhatsApp sangat mudah karena kamu tidak perlu melakukan root atau menginstal aplikasi WhatsApp kustom. Hanya untuk beberapa merek smartphone yang tidak memiliki file manager, kamu perlu mengunduh aplikasi tambahan seperti ES File Explorer dan X-Plore. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi file manager di smartphone kamu (misalnya gunakan aplikasi file manager di smartphone kamu disini)

2. Pertama buka menu dan cari pengaturan

3. Setelah membuka pengaturan, cari file tersembunyi atau opsi untuk menampilkan file tersembunyi. Aktifkan opsi untuk melihat semua file tersembunyi dalam tampilan transparanCara menyimpan status Whatsapp

4. Pindah ke memori internal. Nama memori internal itu sendiri berbeda, tetapi pastikan itu bukan memori eksternal pilihan kamu

5. Di memori internal, cari folder bernama Whatsapp dan masukkan.

6. Saat kamu melihat banyak folder di folder Whatsapp, masuk ke folder bernama Media.

7. Folder Media berisi banyak folder yang berisi banyak data Whatsapp. Jika kamu ingin menyimpan status Whatsapp, kamu bisa masuk ke folder .Status.Cara menyimpan status Whatsapp

8. Folder tersebut berisi banyak file berupa video dan foto yang merupakan status pengguna lain dari kontak kamu

9. Pilih status yang ingin kamu simpan, salin ke folder lain dan ganti namanya untuk referensi mudah

Bagaimana? Menyimpan status WhatsApp di file manager itu mudah bukan? Memang cara ini sangat panjang dan bisa membingungkan pada awalnya, tetapi ini adalah cara yang lebih aman daripada me-rooting smartphone Android kamu atau menginstal aplikasi Whatsapp hasil kustomisasi kamu.

Manfaat Lainnya

1. Melihat status whatsapp tanpa diketahui

Demikian pula kamu dapat melihat status WhatsApp pengguna kontak WhatsApp tanpa pemberitahuan atau akun yang muncul di kolom. Akun kamu tidak akan disimpan oleh Whatsapp karena kamu tidak akan melihat foto atau video kamu melalui aplikasi Whatsapp. Tentu saja ini sangat menarik bagi siapa saja yang memata-matai seseorang.

2. Backup data whatsapp secara offline

Ada manfaat lain yang bisa sangat membantu dalam melakukan langkah-langkah di atas. Ini untuk membackup atau membackup semua data Whatsapp kamu secara offline. Whatsapp biasanya mencadangkan secara teratur, tetapi dapat memakan waktu dan membutuhkan jaringan Wi-Fi karena banyaknya data.

Namun, dengan cara di atas untuk mengakses folder Media yang tersembunyi di folder Whatsapp, kamu dapat mem-backup file foto, video, dokumen seperti Word, Excel, PPT, menerima PDF dan tentu saja banyak file hingga status WhatsApp. Saya bisa melakukannya. Cukup salin file yang ingin kamu buat cadangannya, lalu gunakan OTG untuk memindahkannya ke flash drive atau mencadangkannya ke memori eksternal.

Bagaimana? Trik di atas sangat bermanfaat bukan? SingingAdams.com harap kamu menemukan artikel ini bermanfaat dan berguna. Jangan lupa untuk membagikan tutorial ini ke media sosial seperti Facebook dan Twitter.