Cara memulihkan iPhone atau iPad dengan benar

implikasi yang dimilikinya

Saat berbicara tentang memulihkan iPhone atau iPad, Anda harus memperhitungkan konsekuensinya. Dalam kasus ini, apa yang akan dipraktikkan pada perangkat adalah penghapusan permanen semua informasi mengandung. Dengan kata lain, tujuan utamanya adalah memiliki perangkat seolah-olah baru tiba dan Anda memilikinya di dalam kotak. Ini sangat penting, karena jika Anda memiliki informasi kontak atau foto penting yang disimpan secara lokal, Anda akan kehilangannya.

Tetapi perlu dicatat bahwa ada beberapa pengecualian yang relevan. Beberapa data yang ada di ponsel atau tablet ini disinkronkan dengan iCloud. Inilah sebabnya mengapa masuk lagi setelah memformat perangkat dapat mengambil beberapa informasi, selama ID Apple yang sama digunakan. Dalam hal ini Anda dapat menemukan informasi dasar seperti foto atau bahkan kontak. Di mana harus meletakkan fokus di atas segalanya, adalah pada file-file lokal itu, karena mereka akan hilang sepenuhnya.

Cadangan

Meskipun restorasi umumnya merupakan proses yang jarang gagal, tidak ada yang sempurna. Mungkin ada situasi berbeda di mana seluruh proses dibatalkan dan Anda dipaksa untuk memulai dari awal, atau Anda hanya perlu kembali. Menghadapi masalah ini, itu dapat menyebabkan kebocoran informasi, dan itulah sebabnya jika Anda tidak memiliki semua file yang disinkronkan di iCloud, Anda harus membuat cadangan.

Dalam kasus ini, kami selalu menyarankan untuk menyalin data ke server Apple sendiri. Ini jelas akan mengharuskan Anda memiliki banyak penyimpanan terkontrak, untuk menyimpan semua dokumen atau foto Anda. Ini adalah proses yang dapat dilakukan dengan nyaman di Mac atau PC melalui program sinkronisasi yang dapat berupa iTunes atau Finder itu sendiri. Tetapi hal yang paling nyaman adalah membuat salinan melalui pengaturan iPhone atau iPad. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Hubungkan iPhone ke jaringan Wi-Fi.
  2. Buka Pengaturan > Ketuk nama Anda > iCloud.
  3. Klik Cadangan iCloud.
  4. Ketuk Cadangkan sekarang.

Cadangan iCloud

Matikan Temukan iPhone/iPad Saya

Salah satu persyaratan penting untuk dapat memulihkan iPhone dan iPad adalah nonaktifkan sistem pelacakan melalui aplikasi Find. Ini adalah sesuatu yang ditetapkan Apple sebagai langkah keamanan tambahan. Memaksa sistem ini untuk menonaktifkan mencegah siapa pun di luar komputer tidak dapat memulihkannya untuk menghapus semua jejak. Dalam hal ini, kata sandi ID Apple akan selalu diminta dan pemiliknya akan diberitahukan melalui email. Untuk melakukannya, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Klik nama Anda di bagian atas.
  3. Ketuk Temukan iPhone/iPad saya, lalu ketuk untuk nonaktifkan opsi.
  4. Ketik kata sandi ID Apple Anda.
  5. Ketuk Nonaktifkan.

matikan temukan iphone saya

koneksi internet bagus

Saat Anda ingin memulihkan iPhone atau iPad, Anda harus menginstal ulang sistem operasi. Salinan informasi ini tidak ditemukan secara asli di penyimpanan peralatan, dan itulah mengapa itu harus Unduh dari server Apple sendiri. Dengan situasi ini, sangatlah logis jika Anda harus selalu memiliki koneksi internet yang stabil dan berkualitas.

Fakta memiliki koneksi internet cepatItu selalu penting agar prosesnya tidak memakan waktu lebih lama dari yang diperlukan. Ingatlah bahwa server selalu memiliki bandwidth yang cukup rendah, dan itulah sebabnya diperlukan waktu lama untuk mengunduh sistem operasi, yang dapat mencapai beberapa gigabyte. Demikian juga, itu harus stabil dan pribadi untuk memungkinkan semua informasi diunduh dengan aman, dan tanpa kehilangan jenis paket apa pun yang dapat memengaruhi proses selanjutnya.

Pengisian daya iPhone atau lebih dari 50%

Adalah fakta bahwa memulihkan iPhone atau iPad membutuhkan banyak daya. Kami merujuk pada proses di mana informasi dihapus dan diinstal ulang dari awal. Ini juga terjadi ketika informasi hanya ditimpa. Untuk menghindari kegagalan, peralatan tidak dapat dimatikan setiap saat. Fakta bahwa baterai habis di tengah proses pemulihan dapat berakhir menyebabkan kegagalan fatal yang menyebabkan komputer tidak berfungsi dengan baik.

mengisi daya iPhone X secara nirkabel

Karena itu menjadi kewajiban hubungkan iPhone ke daya setiap saat, atau dengan baterai 50%. Ini agak dianjurkan, tetapi mencapai titik sedemikian rupa sehingga merupakan kondisi yang tidak dapat ditunda. Artinya, sistem tidak mengizinkan Anda memulai pemulihan jika salah satu dari dua kondisi baterai ini tidak terpenuhi.

proses restorasi

Setelah pertimbangan yang telah kita bahas di seluruh artikel telah diperhitungkan, Anda dapat melanjutkan untuk melakukan restorasi. Ada lebih dari satu metode untuk dapat membiarkan iPhone atau iPad seperti baru. Di bawah ini kami memberi tahu Anda berbagai cara di mana Anda akan dapat menghadapi proses ini.

dengan mac

Salah satu metode paling umum yang dapat diberikan adalah dengan Mac. Ini dapat menjadi sangat umum bahwa jika Anda memiliki iPhone, Anda juga memiliki Mac. Jika perangkat ini memiliki versi perangkat lunak macOS Catalina atau lebih baru, proses Ini akan dilakukan melalui Finder. Meskipun pada awalnya Anda mungkin berpikir bahwa itu didedikasikan untuk manajemen file, itu juga memungkinkan untuk melakukan proses pemulihan. Untuk melakukannya, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Hubungkan iPhone ke Mac.
  2. Buka jendela Penemu.
  3. Pilih perangkat di bilah sisi kiri jendela Finder.
  4. Pastikan Anda mematikan Cari iPhone/iPad Saya
  5. Klik Umum lalu klik Pulihkan iPhone/iPad.
  6. klik Unduh dan pulihkan.
  7. Masukkan kode akses.

Di komputer Windows atau Mac lama

Jika Anda memiliki komputer Windows atau Mac yang memiliki macOS 10.14 atau versi lebih lama, Anda harus menggunakan program iTunes. Perangkat lunak ini terbatas pada kondisi ini dan menyediakan alat yang sangat spesifik. Ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer foto, membuat cadangan, dan juga sepenuhnya memulihkan sistem operasi. Dalam hal ini Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka iTunes di Mac atau PC Anda.
  2. Hubungkan iPhone atau iPad melalui kabel ke komputer.
  3. Klik tombol perangkat di bilah atas iTunes.
  4. Klik Pulihkan iPhone.
  5. Pastikan untuk nonaktifkan Temukan iPhone Saya.
  6. Klik Unduh dan pulihkan.
  7. Masukkan kode akses.

memulihkan iPhone iPad iPod

Dari perangkat itu sendiri

Mungkin Anda tidak memiliki komputer, baik Mac maupun PC. Itulah mengapa Anda selalu dapat memilih untuk memformat komputer dari konfigurasi itu sendiri, meskipun memiliki perbedaan yang signifikan seperti yang akan kita lihat di bawah. Apa yang dicapai dalam hal ini adalah memiliki sistem yang sangat sederhana untuk dapat memulai dari awal dengan perangkat Anda. Untuk melakukan operasi ini, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Hubungkan iPhone atau iPad ke arus listrik dan ke jaringan Wi-Fi.
  2. Pergi ke pengaturan.
  3. Klik Umum.
  4. Gulir ke bawah dan ketuk Transfer atau setel ulang.
  5. Masukkan kode buka kunci, atau kata sandi ID Apple.
  6. Konfirmasikan bahwa Anda ingin perangkat dihapus.

Mulai saat ini, perangkat akan restart beberapa kali dan bilah kemajuan akan ditampilkan yang akan memberi tahu Anda tentang apa yang sedang dilakukan setiap saat. Pada awalnya, data akan dihapus, dan informasi akan ditimpa. Ini adalah proses yang cepat secara umum, tapi Anda tidak boleh mencabutnya dari daya. Penting untuk selalu mendedikasikan cukup waktu untuk operasi ini, dan tidak terburu-buru untuk menyelesaikannya.

Perbedaan Antara Metode Restorasi

Secara umum, ada dua sistem restorasi yang telah kita bahas di seluruh artikel ini. Salah satunya di mana komputer harus digunakan, dan yang lain di mana tidak ada peralatan eksternal yang diperlukan, dilakukan hanya melalui konfigurasi iPhone atau iPad. Tentunya Anda akan bertanya-tanya perbedaan antara kedua sistem ini atau apakah lebih baik menggunakan satu sebelum yang lain.

Dan memang benar bahwa meskipun keduanya disajikan sebagai sistem restorasi, mereka praktis tidak sama. Harus jelas bahwa kapan pun Anda ingin melakukan restorasi yang dalam menginstal ulang sistem operasi, Itu harus dilakukan dengan bantuan komputer, baik PC atau Mac. Dalam hal melakukan proses ini dalam konfigurasi, sistem operasi tidak diinstal ulang, karena instruksi hanya diberikan. izin yang diperlukan untuk dapat menulis ulang data.

Tampaknya, itu akan terlihat sama di akhir proses, tetapi jika Anda melihat masing-masing metode ini secara rinci, ada lebih dari perbedaan mencolok. Jika kita menemukan diri kita dalam kasus praktis di mana ada bug dalam perangkat lunak, penting untuk menginstal ulang sepenuhnya. Tetapi jika Anda hanya ingin menghapus aplikasi untuk kesenangan, untuk dapat melakukan pembersihan “cepat”, mungkin berguna untuk hanya menimpa data melalui pengaturan. Proses yang terakhir memiliki keuntungan dari kecepatan dengan tidak harus memformat peralatan seperti itu.