Cara memperbarui iOS di iPhone

  1. Hubungkan iPhone ke jaringan Wi-Fi.
  2. Buka Pengaturan > Ketuk nama Anda > iCloud.
  3. Klik Cadangan iCloud.
  4. Ketuk Cadangkan sekarang.

Cadangan iCloud

Tetap terhubung ke jaringan Wi-Fi

Logikanya, ketika pembaruan iOS akan dilakukan, selalu diperlukan untuk mengunduhnya dari server Apple. Dalam hal ini berat file bisa menjadi besar dan itulah sebabnya Dalam hal apa pun tidak disarankan untuk mengunduh melalui data seluler. Ini dapat menyebabkan konsumsi kecepatan data yang berlebihan dan, di atas semua itu, dapat menjadi koneksi yang tidak stabil.

Ada banyak kasus di mana pembaruan belum diunduh sepenuhnya karena penggunaan paket data seluler. Itulah mengapa koneksi stabil ini selalu diperlukan, juga untuk mencapai kecepatan unduh yang jauh lebih tinggi. Meskipun kita harus ingat bahwa jika kita berbicara tentang pembaruan yang cukup baru, unduhan yang lambat akan bersinar.

Penting untuk mengisi daya dan memasang iPhone

Salah satu persyaratan yang ditetapkan Apple untuk dapat memperbarui iPhone adalah memiliki baterai minimum. Jika baterai sangat lemah, pembaruan tidak akan dimulai, karena mungkin akan menghasilkan berbagai kesalahan. Dalam situasi ini, Anda harus selalu memiliki Biaya minimum yang ditetapkan, yang biasanya 50%tetapi Anda juga harus memiliki perangkat yang terhubung ke arus listrik.

pengisian daya iphone

Semua ini karena update merupakan proses yang bisa menghabiskan banyak energi listrik. Hal ini membuat daya harus disuplai melalui sambungan listrik dengan Daya minimum 5W. Dalam kasus ini, penggunaan pengisi daya nirkabel dibatasi karena tidak sepenuhnya efisien. Dalam kasus ini dapat diverifikasi bahwa pengeluaran energi lebih besar dari energi yang masuk. Ini sama sekali tidak efisien, dan itulah sebabnya jika Anda membuat beban dengan sistem ini, minimal 50% akan diperlukan untuk memulai instalasi. Apa yang ingin Anda hindari dengan semua ini adalah timbulnya masalah jika pembaruan tidak dapat diselesaikan karena kekurangan daya.

Semua Cara untuk Memperbarui iPhone

Setelah rekomendasi di atas diperhitungkan, Anda dapat melanjutkan dengan pembaruan aktual ke versi terbaru. Jelas, hal pertama yang perlu diingat adalah selalu ada pembaruan yang kompatibel dan terkini untuk melakukan proses ini. Jika demikian, kami akan memberi tahu Anda tentang berbagai cara yang ada untuk melakukan operasi ini.

secara nirkabel

Salah satu proses yang paling sering digunakan untuk dapat melakukan pembaruan iPhone tidak menginginkan kabel apa pun. Inilah yang dikenal sebagai pembaruan OTA. Prosesnya sangat sederhana, karena dilakukan melalui pengaturan perangkat dan semuanya otomatis. Secara khusus, untuk memulai proses pencarian dan instalasi, langkah-langkah berikut harus diikuti:

  1. Colokkan perangkat ke stopkontak, dan sambungkan ke internet melalui Wi-Fi.
  2. Pergi ke pengaturan.
  3. Pergi ke Jenderal.
  4. Klik Pembaruan perangkat lunak.
  5. Jika pembaruan tersedia, informasi tentang pembaruan seperti bobot atau deskripsi yang tersedia akan muncul.
  6. Pilih pembaruan perangkat lunak yang tersedia untuk diinstal, jika ada dua versi.
  7. Klik Unduh dan pasang. Di sini proses pengunduhan akan dimulai.
  8. Masukkan kode buka kunci iPhone.
  9. Klik Pasang sekarang.

perbarui telepon iPO

Seperti yang disebutkan sebelumnya, di sini proses pengunduhan dapat sedikit berbeda. Di atas segalanya, kita mengacu pada waktu yang dihabiskan. Perusahaan tidak menawarkan dalam hal apapun timer dengan waktu yang dibutuhkan, karena sangat bervariasi. Sebuah bar pemuatan dapat ditampilkan, yang pada banyak kesempatan Anda akan melihat bahwa itu tetap benar-benar beku. Itulah mengapa Anda harus menyisihkan sebagian waktu Anda untuk mengontrol proses pembaruan yang tidak terlalu cepat.

Menggunakan Mac atau PC

Metode lain yang ada untuk memperbarui iPhone adalah melalui komputer. Baik itu Mac atau PC, Anda akan selalu dapat melakukan proses ini dengan cara yang lebih aman. Dalam hal ini, pembaruan diunduh ke komputer yang bersangkutan dan akhirnya ditransfer ke iPhone melalui kabel yang membuat koneksi, yang merupakan keharusan.

Jika Anda memiliki Mac dengan macOS Catalina atau lebih baru, Anda harus tahu bahwa wajib menggunakan Finder untuk dapat memperbarui. Cukup, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Hubungkan iPhone ke Mac.
  2. Buka jendela Penemu.
  3. Pilih perangkat di bilah sisi kiri jendela Finder.
  4. Klik Umum dan kemudian Periksa pembaruan.
  5. Klik Unduh dan perbarui.
  6. Masukkan kode akses.

Untuk memperbaharui

Tapi jelas ini tidak terjadi jika kita berbicara tentang Mac yang memiliki versi lebih rendah dari Catalina, atau yang kami maksud adalah PC. Dalam dua situasi ini Anda perlu memanfaatkan iTunes untuk mengunduh dan menginstal pembaruan. Sebelum memulai dalam kasus ini, Anda harus selalu memeriksa apakah Anda memiliki pembaruan terbaru yang tersedia dari program, dan setelah ini selesai, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka iTunes di Mac atau PC Anda.
  2. Hubungkan iPhone ke komputer.
  3. Klik tombol perangkat di bilah alat iTunes.
  4. Klik Periksa pembaruan.
  5. Klik Unduh dan perbarui.
  6. Masukkan kode akses.

Untuk memperbaharui

Pembaruan Otomatis

Salah satu fitur yang bisa ditemukan di iOS adalah auto update. Ini adalah fungsi yang dapat diaktifkan dalam konfigurasi awal iPhone, meskipun dapat juga dikonfigurasi nanti. Perlu diingat bahwa pembaruan selalu dilakukan pada malam hari dan saat iPhone terhubung ke pengisi daya. Dengan cara ini dimungkinkan untuk memperbarui perangkat tanpa Anda sadari. Untuk mengonfigurasinya jika Anda tidak melakukannya pada awalnya, Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan > Umum > Pembaruan perangkat lunak.
  2. tekan update secara otomatis dan aktifkan Unduh pembaruan iOS.
  3. aktif Instal pembaruan iOS.

untuk memperbaharui

Masalah yang dapat terjadi

Ini adalah kenyataan bahwa setiap proses instalasi memiliki persentase kegagalan. Ini dapat menyebabkan pembaruan gagal dipasang karena berbagai alasan. Di bawah ini kami menganalisis yang paling penting dan terutama yang paling umum. Ini adalah sesuatu yang sangat penting, karena perusahaan selalu merekomendasikan untuk menginstal perangkat lunak versi terbaru.

penyimpanan tidak cukup

Salah satu kegagalan yang paling sering terjadi adalah kurangnya penyimpanan. Jika ada banyak informasi di perangkat, baik dari aplikasi atau file lokal, pembaruan tidak akan dapat diunduh atau diinstal. Dalam hal ini, Anda akan melihat pemberitahuan pop-up yang meminta penghapusan informasi untuk melanjutkan proses instalasi.

Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan alat iOS asli di mana file besar dilacak secara otomatis untuk menghilangkannya. Tetapi hal yang paling umum dalam kasus ini adalah selalu menggunakan penghapusan aplikasi yang biasanya tidak Anda gunakan. Dalam hal ini, Anda juga dapat menemukan alat untuk dapat menentukan penggunaan yang diberikan pada aplikasi. Dengan cara ini akan selalu membantu Anda untuk memiliki aplikasi penting.

Kesalahan saat menghubungkan ke server

Saat pembaruan diminta, pembaruan akan diunduh secara otomatis dari server Apple. Ini adalah sesuatu yang terjadi apakah Anda melakukan pembaruan melalui OTA atau jika Anda menggunakan komputer. Koneksi ke server Apple ini terkadang berakhir dengan kegagalan, dan membuat beberapa pembaruan tidak dapat diinstal melalui OTA. Dengan cara ini, perangkat itu sendiri akan meminta Anda untuk menginstalnya menggunakan Finder atau iTunes untuk menjamin bahwa Anda melakukannya dengan benar.

Ini adalah sesuatu yang bisa terjadi terutama saat melakukan penggunaan VPN atau koneksi proxy. Dalam kasus ini hampir selalu ada ketidakcocokan yang berbeda, karena Apple memerlukan koneksi yang sebersih mungkin. Dalam kasus ini, Anda harus memilih untuk menonaktifkan VPN yang telah Anda aktifkan di perangkat Anda. Tapi yang paling sehat juga bisa menggunakan komputer untuk bisa mendownload.

pembaruan beku

Ini adalah sesuatu yang bisa membuat frustasi selama proses instalasi. Pada dasarnya, ketika data sedang ditimpa, iPhone mungkin mengalami beberapa bug yang mencegahnya melanjutkan penginstalan. Dalam hal ini yang disebabkan adalah kebencian perbarui layar hitam menjadi tak terbatas dan Anda tidak bisa keluar darinya. Meskipun menjengkelkan, jika Anda proaktif, Anda mungkin tidak perlu melewatkan data apa pun.

Menghadapi masalah ini yang dapat menyebabkan pembaruan tidak selesai sepenuhnya, Anda akan dipaksa untuk memformat perangkat sepenuhnya. Ini agak mudah, karena Anda hanya perlu akses mode DFU dan dideteksi sebagai komputer yang memulihkan oleh Mac atau PC. Dengan cara ini, file pembaruan hanya akan diunduh lagi dan itu akan diterapkan dari awal, sebelumnya menghapus semua yang ada di sana. Penting dalam situasi ini untuk membuat salinan cadangan, karena dengan cara ini Anda tidak akan kehilangan informasi jika kesalahan ini terjadi.