Cara memasukkan iPhone ke mode DFU

Masalah apa yang harus Anda gunakan untuk itu?

Sebelum penggunaan yang akan Anda berikan pada mode DFU ini, utamanya adalah penyelesaian masalah yang terkait dengan perangkat lunak. Adalah fakta bahwa baik iOS maupun iPadOS bukanlah sistem operasi yang sempurna, dan saat digunakan, beberapa masalah penting dapat muncul. Di atas segalanya, Anda dapat memiliki bug yang berbeda seperti restart tak terduga atau hanya bahwa perangkat memasuki loop hampir tak terbatas. Dalam situasi ini di mana perangkat tidak dapat dipulihkan dengan benar melalui Finder atau iTunes, perlu untuk mengaktifkan mode DFU. Ini adalah cara yang nyaman bagi komputer untuk mendeteksi bahwa sesuatu sedang terjadi pada perangkat untuk melakukan pemulihan yang sesuai.

Situasi lain di mana Anda harus menggunakan mode DFU adalah ketika Anda menginstal versi beta di iPhone Anda. Dalam situasi ini Anda harus mengaktifkan mode ini secara wajib, karena dalam versi uji coba saat Anda ingin memulihkannya tidak dapat dilakukan melalui saluran biasa. Ini karena sistem tidak mendeteksi versi resmi seperti itu, tetapi versi uji. Itulah sebabnya ketika Anda ingin menghapus versi beta, Anda harus memilih mode DFU.

iphone dfu

Apakah bisa digunakan di semua perangkat?

Ini adalah pertanyaan yang mungkin ditanyakan oleh banyak orang yang ingin menggunakan mode DFU, karena kami terbiasa dengan sebagian besar fitur yang terbatas pada perangkat yang sangat spesifik. Tetapi dalam hal ini perlu dicatat bahwa itu dapat digunakan di perangkat apa pun. Ini adalah karakteristik dari setiap iPhone dan juga iPod yang tersedia dari pabrik. Ini adalah alat mendasar seperti yang akan kita lihat untuk dapat memecahkan masalah perangkat lunak yang relevan.

Dengan cara ini, Anda tidak akan memiliki batasan apriori untuk dapat menggunakan fungsi ini. Seperti yang logis, kami selalu menyarankan untuk melakukan operasi ini di iPhone ketika Anda memiliki pengetahuan tentang apa yang selalu Anda lakukan. Kami menghadapi proses yang dapat menghilangkan semua konten perangkat Anda dengan cepat, dan tidak dapat diubah. Karena itu, penggunaannya harus bertanggung jawab.

Berbagai cara untuk mengaktifkannya

Setelah Anda mengetahui mengapa menarik untuk mengaktifkan mode DFU, atau mode pemulihan, sekarang saatnya untuk mengetahui langkah-langkah yang diperlukan untuk menjalankannya. Perlu dicatat bahwa tergantung pada perangkat yang Anda gunakan saat ini, prosesnya sedikit berbeda. Ini adalah sesuatu yang terutama terkait dengan desain. Tetapi di atas semua itu dengan jumlah tombol yang dimilikinya, karena perlu dicatat bahwa dalam kasus iPhone X forward, tombol Home dihilangkan. Selanjutnya kita akan membagi langkah-langkah yang akan dilakukan tergantung dari peralatan yang dimiliki.

iPhone 8 atau lebih baru

  1. Tekan dan lepaskan tombol volume atas dengan cepat.
  2. Tekan dan lepaskan tombol volume bawah dengan cepat.
  3. Terus tekan tombol samping sampai Anda melihat layar mode pemulihan.

DFU-mode

iPhone 7, 7 Plus

  1. Tekan dan tahan tombol atas atau samping pada iPhone.
  2. Pada saat yang sama, tekan tombol volume bawah.
  3. Terus tekan hingga layar mode pemulihan muncul.

iPhone 6s atau versi lebih lama

  1. Tahan tombol beranda.
  2. Pada saat yang sama, tekan tombol atas atau samping.
  3. Tahan terus hingga layar mode pemulihan muncul.

Bagaimana jika tombolnya rusak?

Semua metode yang kami tunjukkan dalam artikel ini terkait dengan tekanan pada tombol yang sangat spesifik dari perangkat yang dimaksud. Tetapi mungkin ada situasi di mana Anda memiliki iPhone dengan tombol-tombol ini benar-benar rusak, atau dengan kunci aktivasi. Dalam kasus ini, kami harus memberi tahu Anda bahwa tidak ada metode alternatif selain metode yang telah kami komentari sebelumnya. Apple tidak menambahkan opsi lain untuk mengaktifkan mode pemulihan, karena itu adalah satu-satunya metode untuk dapat berinteraksi dengan motherboard itu sendiri.

Dalam situasi ini, perusahaan merekomendasikan untuk pergi ke Apple Store sendiri atau layanan teknis apa pun. Dalam hal ini, yang akan dilakukan adalah membuat sambungan melalui peralatan khusus. Ini adalah sesuatu yang tidak akan bisa Anda lakukan di rumah. Itulah sebabnya jika Anda menghadapi situasi ini, Anda harus menghubungi Dukungan Teknis untuk mendapatkan pemulihan yang memadai dari perangkat Anda.

apa yang akan terjadi selanjutnya

Tetapi mengaktifkan mode DFU tidak hanya di iPhone, karena setelah diaktifkan, tindakan yang berbeda harus dilakukan. Setelah aktivasi, informasi pemulihan akan muncul di layar yang mengharuskan Anda menghubungkan iPhone ke Mac atau PC. Selanjutnya Anda harus mencari perangkat di komputer, karena jika berada di PC Anda harus membuka iTunes atau di Mac Anda harus melakukan pencarian di Finder itu sendiri. Demikian juga, komputer akan selalu mendeteksi perangkat secara otomatis dan pesan pop-up akan muncul sehingga Anda dapat memutuskan tindakan apa yang harus dilakukan.

Finder memulihkan iPhone DFU

Dalam hal ini, pada awalnya, ia akan mencoba dengan segala cara untuk menginstal ulang perangkat lunak tanpa menghapus data pribadi Anda. Ini sangat ideal ketika bug tiba-tiba muncul, tetapi Anda tidak melakukan pencadangan apa pun. Demikian juga, itu juga dapat dipulihkan dengan menghapus data atau bahkan memaksa pembaruan. Jelas, apa yang akan selalu menarik adalah melakukan pemulihan lengkap, karena ini disebut mode pemulihan karena suatu alasan.

Terlepas dari opsi yang Anda pilih, sistem akan mencoba mengunduh versi perangkat lunak untuk perangkat. Jelas, di sini waktunya akan bervariasi tergantung pada koneksi yang Anda miliki ke internet. Perhatikan bahwa jika unduhan melebihi 15 menit, iPhone akan secara otomatis keluar dari mode pemulihan dan reboot untuk kembali ke layar utama. Oleh karena itu Anda harus menunggu hingga unduhan selesai sepenuhnya untuk mengaktifkan kembali mode pemulihan seperti yang telah kami komentari sebelumnya. Meskipun Finder dan iTunes tidak akan lagi mengunduh perangkat lunak, menyimpannya di file lokal mereka. Secara otomatis, ia akan mulai melakukan pembaruan atau pemulihan.