Apa yang terjadi pada data di iPhone saat kita meninggal

Salah satu pertanyaan yang banyak ditanyakan pengguna pada diri sendiri adalah apa yang terjadi pada data, foto, video, singkatnya, semua yang ada di dalam iPhone saat orang tersebut meninggal. Nah, pada iOS 15.2 Apple telah mengaktifkan cara di mana data tersebut dapat dipulihkan oleh orang yang Anda pilih.

 

Apa itu pewaris digital dan untuk apa?

Perusahaan Cupertino telah mengaktifkan, dari iOS versi 15.2sosok perwakilan digital, yang juga dapat kami definisikan sebagai pewaris digital dari data iPhone, meskipun Anda harus tahu bahwa itu juga diaktifkan untuk iPad dan Mac. Seperti namanya, pewaris digital adalah orang yang akan memiliki akses ke semua data digital Anda yang Anda simpan di perangkat Anda, sehingga jika Anda mati, ada seseorang yang dapat mengaksesnya agar tidak hilang.

takik iPhone X

Tanpa ragu, ini adalah fungsi yang sangat menarik yang akan mencegah banyak kenangan dilupakan. Semakin hari, iPhone atau perangkat digital adalah protagonis dari momen paling indah dan penting dalam kehidupan manusia, karena dengan mereka pengguna memiliki kesempatan untuk mengabadikannya. Banyak dari mereka bahkan menyimpan data penting di dalamnya. Nah, semua ini tidak akan hilang jika pemilik perangkat itu mati, karena sekarang setiap pengguna akan dapat dengan bebas membangun orang atau orang mana yang akan memiliki akses untuk semua ini jika dia meninggal, yaitu, mereka dapat menetapkan siapa yang akan menjadi pewaris kehidupan digital mereka.

 

Aspek yang perlu dipertimbangkan

Tentunya pada titik ini ada beberapa pertanyaan yang muncul seputar fungsi baru ini dan sosok wakil atau pewaris digital. Jelas ada serangkaian persyaratan yang harus Anda perhitungkan untuk menetapkan ahli waris dan juga, Anda harus tahu apa yang orang atau orang-orang itu akan akses.

Persyaratan yang diperlukan

Bagaimana bisa sebaliknya, perusahaan Cupertino telah menetapkan serangkaian persyaratan sehingga semua pengguna yakin bahwa data mereka hanya dapat diakses oleh orang atau orang yang telah mereka tetapkan. Oleh karena itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar ahli waris atau digital representative dapat mengakses data yang ada di dalam perangkat orang yang telah meninggal tersebut. Kami daftar mereka di bawah ini.

  • iPhone, iPad, atau Mac harus menyala iOS 15.2, iPadOS 15.2, macOS 12.1o lebih tinggi.
  • Akun Apple Anda harus memiliki otentikasi dua faktor yang diaktifkan.
  • Perwakilan atau pewaris digital harus memiliki lebih dari 13 tahun.
  • Wakil atau ahli waris harus dalam kontak Anda.
  • Setelah kematian terjadi, ahli waris atau perwakilan digital harus tahu kata sandinya dihasilkan pada waktu konfigurasi.
  • Ini akan diperlukan sertifikat kematian.
  • Wakil atau ahli waris Anda tidak perlu memiliki ID Apple.

iPhone XR

Selain itu, Anda harus tahu bahwa, meskipun memenuhi semua persyaratan ini, akses ke perangkat tidak langsung terjadi, karena Apple harus meninjau semua informasi yang diberikan dan periksa apakah semuanya baik-baik saja untuk memberikan akses pewaris digital ke perangkat. Setelah perusahaan Cupertino melakukan verifikasi, perwakilannya adalah orang yang menerima ID Apple khusus yang dapat digunakan untuk mengakses perangkat.

Data apa yang diwarisi?

Hal lain yang paling penting untuk diketahui tentang fungsi ini adalah mengetahui data apa yang dapat diakses oleh ahli waris atau perwakilan digital setelah pengguna perangkat meninggal. Fungsi ini dimaksudkan agar kenangan terpenting dari orang yang telah meninggal yang dapat Anda simpan di perangkat Anda tidak hilang. Sebagai contoh, foto, catatan, acara kalender dan informasi lain yang secara teratur diselaraskan dengan iCloud.

Namun, ahli waris atau perwakilan digital mereka tidak akan dapat mengakses ke Rantai Kunci iCloud, informasi pembayaran, konten yang dibeli melalui ID Apple atau pemulihan kata sandi tersebut, karena dianggap sebagai data pribadi yang benar-benar dapat melanggar privasi orang yang telah meninggal. Seperti yang telah kami katakan, tujuan dari fungsi ini bukanlah untuk menghilangkan memori, file, atau data penting yang ada di dalam perangkat.

Langkah-langkah yang harus diikuti untuk mendirikan pewaris digital

Setelah Anda mengetahui semua informasi tentang fungsi ahli waris atau perwakilan digital ini yang telah diaktifkan oleh perusahaan Cupertino, inilah saatnya untuk memberi tahu Anda langkah-langkah apa yang harus Anda ikuti untuk dapat mengkonfigurasinya dengan benar dan dengan demikian dapat membentuk perwakilan Anda sendiri. digital. Langkah-langkahnya sangat sederhana dan Anda memilikinya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi dari Pengaturan atau Preferensi sistem.
  2. tekan atau lakukan klik nama atau ID Apple Anda.Langkah 1
  3. klik Kata sandi dan keamanan.
  4. Klik perwakilan digital.
  5. Memilih “Tambahkan perwakilan digital«.Langkah 2
  6. Jika Anda telah mengonfigurasi “Keluarga”, Anda dapat memilih salah satu anggota sebagai perwakilan digital Anda. Ini akan mengirim iMessage ke pengguna itu, sehingga kuncinya akan secara otomatis disimpan ke ID Apple mereka.
  7. Jika sebaliknya, Anda tidak memiliki pengaturan “Keluarga” atau orang yang Anda inginkan untuk menjadi perwakilan digital Anda tidak ada dalam grup ini, klik “Pilih orang lain” dan pilih perwakilan digital Anda dari semua kontak Anda. Dalam hal ini, jika orang tersebut bukan pengguna Apple, pastikan mereka menyimpan kata sandi dengan benar yang, jika mereka membutuhkannya, mereka harus mengakses data Anda.langkah 5

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas untuk menunjuk perwakilan digital Anda, Anda harus tahu bahwa setelah persetujuan oleh Apple untuk perwakilan Anda untuk mengakses data Anda, akses dengan nama pengguna dan kata sandi Anda akan sepenuhnya dibatalkan, dan oleh karena itu, hanya orang-orang dengan nama pengguna dan kata sandi yang dihasilkan. kunci akan dapat mengakses. Selain itu, ada batas waktu untuk diakses oleh pengguna tersebut, dan Apple telah menyetelnya ke 3 tahun dari persetujuan. Setelah waktu ini baik data dan akun akan dihapus.