5 Bahaya Mengintai Pengguna yang Download GB WhatsApp

Aplikasi WhatsApp nonaktif yang dikembangkan oleh pihak ketiga seperti WhatsApp GB (WA GB) memberikan lebih banyak fitur menarik yang bisa dicoba pengguna.
Namun, aplikasi yang dimodifikasi ini bukan aplikasi WhatsApp resmi dan berbahaya bagi pengguna untuk terus menggunakannya. Setidaknya ada 5 bahaya yang bisa disembunyikan saat mendownload GBWhatsApp.

Sekilas, WhatsApp GB memiliki banyak keunggulan dibandingkan WhatsApp resmi. Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan kontak Anda, tetapi juga berisi fitur tambahan yang tidak ditemukan di aplikasi resmi.

WA GB sebenarnya merupakan modifikasi dari aplikasi asli yang dikembangkan oleh pihak ketiga tanpa izin yang sah. WhatsApp Inc tidak bertanggung jawab atas pengoperasian aplikasi WAGB.

Akses WA GB juga tidak berfungsi di Play Store atau App Store. Ini karena kebijakan rilis memungkinkan Anda untuk menginstal hanya dari sumber pihak ketiga di perangkat Anda.

WA GB memiliki berbagai fitur tambahan yang menarik dan unik seperti mengirim pesan terjadwal, menghapus pesan terkirim, memutuskan koneksi internet, menghapus status online, membaca pesan yang dihapus, dan lainnya.

Saat Anda membuka halaman Digitbin, aplikasi modding seperti WA GB menawarkan berbagai fitur menarik, tetapi ada aspek lain untuk keselamatan pengguna.

Menurut peneliti online di Internet Research Institute, versi WhatsApp yang dimodifikasi di-host di server yang tidak aman, yang meningkatkan kemungkinan malware dan spyware disuntikkan.

Selain itu, aplikasi WhatsApp MOD biasanya tidak terenkripsi, sehingga pesan pengguna dapat didekripsi dan dibaca oleh pihak ketiga. Ini dapat dengan mudah merusak data Anda dan membahayakan privasi Anda.

Bahaya Download GBWhatsApp

Ada lima bahaya menggunakan GBWhatsApp.

1. Membahayakan perangkat

Versi WhatsApp yang dimodifikasi yang dilarang lebih cenderung menyuntikkan malware dan spyware ke perangkat Anda, seperti ponsel cerdas Anda.

Selain itu, perubahan WhatsApp lebih cenderung membawa virus yang dapat membahayakan perangkat, data, dan privasi Anda.

2. Berisi iklan

Rata-rata, pengembang WhatsApp yang dimodifikasi dapat memperoleh uang dari hasil iklan di beranda aplikasi. Kehadiran iklan tersebut pasti akan mengganggu pengguna saat aplikasi sedang berjalan.

Virus juga dapat menyusup ke iklan aplikasi Anda dan mengarahkan Anda ke situs web berbahaya.

3. Tidak terenkripsi

Aplikasi WhatsApp resmi memiliki sistem enkripsi ujung ke ujung yang melindungi semua percakapan di akun WhatsApp Anda dari pengintaian.

Di WhatsApp MOD, aplikasi ini biasanya tidak terenkripsi dan mudah bocor ke pihak ketiga, yang dapat mengancam keamanan privasi Anda.

4. Tidak dapat memperbarui

Memperbarui mod WhatsApp cenderung sulit karena tidak otomatis seperti WhatsApp resmi. Dalam banyak kasus, pengguna harus mengikuti tautan yang mungkin berisi malware.

5. Terancam diblokir

Menggunakan aplikasi yang dimodifikasi seperti GB WhatsApp dapat memblokir akun WhatsApp. Saat Anda mengunjungi situs web resmi WhatsApp, WhatsApp Inc. akan mengambil langkah tegas untuk memblokir sementara atau permanen akun Anda terhadap pengguna WhatsApp yang tidak sah.

Masih dari situs resminya, WhatsApp tidak dapat memverifikasi keamanan dan tidak bertanggung jawab atas fungsionalitas aplikasi WAGB di ponsel.

Oleh karena itu, ada risiko mengunduh GBWhatsApp. Meskipun menawarkan segala macam fitur menarik, aplikasi modding seperti WAGB tidak aman bagi pengguna.

Sumber: